F Diklat Pelatihan dan BIMTEK Manajemen Tata Usaha Sekolah Modul 8 SNP - file guru kita

Diklat Pelatihan dan BIMTEK Manajemen Tata Usaha Sekolah Modul 8 SNP

Diklat Pelatihan dan BIMTEK Manajemen Tata Usaha Sekolah Modul 8 SNP

Diklat Pelatihan dan BIMTEK Manajemen Tata Usaha Sekolah Modul 8 SNP
Diklat Pelatihan dan BIMTEK Manajemen Tata Usaha Sekolah Modul 8 SNP
Diklat [TU] Tenaga Ketatausahaan... Tenaga Ketatausahaan Sekolah merupakan tugas yang paling penting mungkin bisa di sejajarkan dengan guru jika melihat tugas dan fungsi di sekolah, kenapa karena Tata Usaha yang berperan untuk memenuhi kebutuhan sang guru dikelas maupun di sekolah.

bahkan jika menghadapi ujian mereka lah yang paling banyak di fungsikan untuk memenuhi kebutuhan sang Guru, selain itu TU harus mengurus serta menjaga file serta dokumen dokumen guru,siswa dan sekolah juga.

Jika file serta dokumen tersebut tidak ada dan tidak komplit mungkin Petugas TU juga yang harus Resfek terhadap guru serta murid nya, agar suatu saat di perlukan harus komplit dan tersedia,status guru dengan TU hanya di bedakan secara status saja jika Guru sebagai Fungsional sedangkan TU adalah Struktural saja.

Dengan merujuk pada bahwa Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturran Pemerintah No. 19 Tahun 2005 bahwa Kepala Sekolah, Tenaga Perpustakaan, Tenaga Pengawas Sekolah, Tenaga Laboratorium, dan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS). Salah satu upaya meningkatkan kompetensi manajerial kepala sekolah sesuai Permendiknas No. 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah antara lain adalah melalui bimbingan teknis.

Salah satu komponen manajerial /manajer dalam mengelola kelembagaan /sekolah /madrasah untuk mendukung pencapaian tujuan yang sama, dalam memenuhi keperluan bersama maka di perlukan diklat menejemen ketata usahaan  maka perlu di realisasikan dengan materi pemahaman dengan bimbingan teknis [BIMTEK] agar dapat mencapai sistem MBS [ manajemen berbasis sekolah] dengan 8 SNP [Standar Nasional pendidikan]

Pelaksanaan  diadakan nya BIMTEK ini agar kita dapat memahami dengan adanya pembatasan oleh 5 pilar standarisasi yaitu :
1. Perencanaan program Kesja TU sekolah
2. Pengorganisasian TU sekolah
3.Pelaksanaan Administrasi sekolah dengan Standar isi, Proses dan Pendidik kependidikan
4. Sarana dan prasarana serta pembiayaan. dan
5. membina TU sekolah.

Setelah modul tersebut baru lah bisa dikatakan berjalan nya sistem ketatausahaan di sekolah.
Nah, untuk lebih jelas nya kita kupas pada link di bawah ini :

Download Pelatihan dan Pendidikan Manajemen Ketatausahaan Sekolah

Demikian hal nya penjelasan dan pemahaman mengenai ketatausahaan sekolah yang memang harus kita bina secara profesional , semoga bermanfaat untuk kita semua, amiin .

kami saran kan untuk kepentingan pendidikan lihat juga file file pendukung pendidikan yang lainnya di sini file file nya

Silahkan download Dokumen dokumen Administrasi Guru di bawah ini :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Diklat Pelatihan dan BIMTEK Manajemen Tata Usaha Sekolah Modul 8 SNP"

    Post a Comment