F Aplikasi PKG Guru Kelas dan Mapel Plus Serta SKP Jabtan Fungsional Tertentu - file guru kita

Aplikasi PKG Guru Kelas dan Mapel Plus Serta SKP Jabtan Fungsional Tertentu

Aplikasi PKG Guru Kelas dan Mapel Plus Serta SKP Jabtan Fungsional Tertentu

Aplikasi PKG Guru Kelas dan Mapel Plus Serta SKP Jabtan Fungsional Tertentu
Aplikasi PKG Guru Kelas dan Mapel Plus Serta SKP Jabtan Fungsional Tertentu

SKP [ sasaran kerja pegawai ] untuk guru kelas /mata pelajaran plus diantara nya:
  1. Guru kelas [ mata pelajaran ]
  2. Kepala Sekolah
  3. Wakil Kepala Sekolah
  4. Kepala labolatorium
  5. Kepala Perpustakaan 
  6. ketu program keahlian atau BK [bimbingan konseling ]
Cara penyusunan SKP untuk Guru kelas

Penyusunan SKP untuk jabatan fungsional seperti yang di canangkan dalam perundang undangan yang mengatur tentang jabatan fungsional PERMEN Pendayagunaan Aparatur  Nagara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 mengenai Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kredit, dan di dampingi oleh Buku pedoman PKG dalam membantu dalam mengkonversi nilai PKG menjadi angka kredit.

Untuk menghitung angka kredit yang diperoleh guru atas kinerja pembelajaran, pembimbingan, atau pelaksanaan tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah yang dilakukannya pada tahun tersebut. Kegiatan penilaian kinerja dilakukan setiap tahun sebagai bagian dari proses pengembangan karir dan promosi guru untuk kenaikan pangkat dan jabatan fungsionalnya.

Hasil PK GURU diharapkan dapat bermanfaat untuk menentukan berbagai kebijakan yang terkait dengan peningkatan mutu dan kinerja guru sebagai ujung tombak pelaksanaan proses pendidikan dalam menciptakan insan yang cerdas, komprehensif, dan berdaya saing tinggi.

PK GURU merupakan acuan bagi sekolah/madrasah untuk menetapkan pengembangan karir dan promosi guru. Bagi guru, PK GURU merupakan pedoman untuk mengetahui unsur-unsur kinerja yang dinilai dan merupakan sarana untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan individu dalam rangka memperbaiki kualitas kinerjanya.

PK GURU dilakukan terhadap kompetensi guru sesuai dengan tugas pembelajaran, pembimbingan, atau tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasah. Khusus untuk kegiatan pembelajaran atau pembimbingan, kompetensi yang dijadikan dasar untuk penilaian kinerja guru adalah kompetensi pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian, sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan.

Untuk membantu Bapak/Ibu Guru dalam menyusun SKP dan PKG , di bawah ini ada Aplikasi SKP dan PKG yang dapat digunakan untuk menyusun SKP dan PKG secara dinamis, Untuk lebih jelasnya silahkan download Aplikasinya di tautan di bawah ini :
  • Download ] Aplikasi SKP Jabatan Fungsionla Tertentu
  • [ Download ] Aplikasi PKG Guru Kelas dan Mapel
Demikian penjelasan mengenai Aplikasi PKG Guru Kelas/Mapel Plus Apliaksi SKP Jabtan Fungsional Tertentu, semoga menjadikan inspirasi serta ada manfaat nya untuk kita semua, amiin

Silahkan download Dokumen dokumen Administrasi Guru di bawah ini :


    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Aplikasi PKG Guru Kelas dan Mapel Plus Serta SKP Jabtan Fungsional Tertentu"

    Post a Comment